Jumat, 03 Juli 2015

Paket Outbound Malang , Paket Outbound Malang Batu , Mengatasi Kejenuhan Bekerja

Mengatasi Kejenuhan Bekerja

Apakah Anda merasa jenuh saat kerja? rasa jenuh bisa menyebabkan stres dan menghancurkan pekerjaan, kadang menciptakan situasi yang memalukan juga.
Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara menghilangkan kejenuhan yang pasti akan datang tanpa disangka-sangka. Berikut ini cara kreatif dan tips mengatasi kejenuhan di tempat kerja:

1. Bangun Hubungan Dengan Karyawan Lain
Miliki hubungan yang baik dengan karyawan lain, dapatkan beberapa teman yang bisa diajak bercanda dan tertawa bersama, yang bisa membantu Anda melalui hari dengan senyuman. Ini tidak berarti bahwa Anda dan teman-teman tidak serius bekerja, ini hanya selingan di saat istirahat atau sedang lowong. Cari teman yang bisa diajak melakukan kegiatan lain bersama-sama, misalnya aktivitas di luar kantor sehingga hubungan pertemanan ini tidak selamanya berhubungan dengan kejenuhan di tempat kerja.

2. Tetapkan Tujuan
Tetapkan tujuan dalam bekerja, jangka pendek ataupun jangka panjang. Jika Anda membuat tujuan jangka pendek, hubungkan dengan kinerja kerja, tingkatkan kualitas kerja Anda. Cari cara untuk meningkatkan kinerja dan buat penilaian tersendiri. Jika Anda berhasil mencapai tujuan jangka pendek tersebut, beri hadiah untuk diri sendiri dengan sesuatu di luar pekerjaan.
Untuk tujuan jangka panjang, bicarakan dengan atasan Anda dan cari tahu bila ada promosi atau peluang karir yang terbuka untuk Anda. Tanyakan pada atasan bagaimana cara terbaik untuk mencapai peluang karir baru tersebut dan motivasi diri dalam melalui masa-masa yang membosankan. Mungkin Anda harus mengambil kursus malam atau kursus online untuk meningkatkan keterampilan kerja.

cara-tips-mengatasi-menghilangkan-kejenuhan

3. Miliki Mentor
Cari seseorang yang Anda hormati di tempat kerja Anda dan minta ia menjadi mentor di pekerjaan Anda. Orang itu haruslah memiliki kompeten dan mengetahui seluk beluk bidang pekerjaan Anda dengan baik. Mentor akan memberikan wawasan tentang bidang yang Anda geluti dan membebaskan dari kejenuhan. Dia adalah orang yang akan membuat Anda fokus dan terus termotivasi.

4. Rencanakan acara khusus di tempat kerja.
Buatlah perayaan atau sekadar acara yang membuat semua orang berkumpul bersama. Misalnya perayaan ulang tahun atau acara keagamaan. Acara ini tidak perlu mahal, yang jelas bisa membuat karyawan berkumpul bersama dan membicarakan topik di luar pekerjaan.

Selain keempat cara di atas, ada alternatif lain cara mengatasi atau menghilangkan kejenuhan, yaitu:

1. Melakukan Hobi
Miliki hobi yang bisa dilakukan setelah bekerja. Misalnya saat hari libur, Anda pergi memancing, nonton film, berkegitan diluar rumah bersepeda atau outbound. Kegiatan ini adalah cara mengatasi kejenuhan di tempat kerja yang menarik. Kejenuhan dalam pekerjaan kadang bukan berasal dari lingkungan kerja tetapi bisa jadi bagian dari kehidupan pribadi. Kegiatan yang dilakukan di luar kantor ini bisa menjadi bahan percakapan baru di tempat kerja Anda.

2. Berolahraga
Olahraga yang teratur bisa menjadi tips mengatasi kejenuhan sekaligus membantu mengurangi stres kerja. Ketika berolahraga, otak lebih aktif dan darah mengalir lebih cepat. Anda bisa berpikir lebih baik dan memiliki lebih banyak energi untuk bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar